Merawat Anjing Poodle agar tidak Terkena Penyakit Berbahaya

Seluruh ras anjing yang kamu pelihara harus mendapatkan perawatan terbaik.

Perawatan baik secara berkala pada anjing peliharaan akan memberikan manfaat yang sangat baik. Apalagi hal ini juga memberikan manfaat kepada anjing untuk mendapatkan kesehatan dan bebas dari banyak penyakit. Beberapa jenis anjing dianggap memiliki tingkat kerentanan yang cukup tinggi untuk terjangkit penyakit akibat virus atau bakteri. Tentu saja ras anjing yang mudah terserang penyakit seperti ini harus mendapatkan perawatan ekstra. Kamu tentu tidak ingin kehilangan anjing peliharaan akibat penyakit yang sebenarnya bisa dicegah. Salah satu anjing yang mudah terserang penyakit adalah Poodle. Beberapa dokter hewan mengungkapkan bahwa anjing dengan ras seperti ini membutuhkan perawatan secara berkala. Ada beberapa info penting tentang Merawat Anjing Poodle.

Merawat Anjing Poodle

Merawat Anjing Poodle dengan memberikan obat cacing

Cacing adalah masalah utama dari banyak ras. Apalagi cacing bisa memberikan dampak terburuk bagi kesehatan dan pertumbuhan. Kamu harus tahu bahwa bila anjing Poodle memiliki satu cacing di dalam tubuh, maka hal ini akan memberikan efek yang sangat merugikan bahkan hingga pada kematian. Biasanya cacing akan menyerang sistem pencernaan. Bila hal ini terjadi, anjing Poodle akan mengalami permasalahan pencernaan secara serius. Cacing pada tubuh anjing Poodle akan membuat selera makan menjadi menurun. Hal ini tentu akan mengakibatkan perubahan pada bobot anjing hingga penyakit tambahan lainnya yang akan menyerang.

Saran terbaik yang diberikan untuk Merawat Anjing Poodle ini adalah pemberian obat cacing dimulai pada usia 2 minggu. Beberapa pengadopsi harus melakukan perhitungan terhadap pemberian obat cacing ini secara berkala. Apalagi bila kamu memberikan makanan alami atau olahan juga berpotensi terhadap perkembangan cacing. Dalam rentang 2 minggu hingga 6 bulan, kamu harus memberikan dosis obat cacing sekali dalam 2-3 minggu. Namun, bila anjing Poodle sudah berusia 6 bulan, kamu hanya memberikan obat cacing ini sekali dalam sebulan. Hal ini dilakukan karena ketahanan tubuh, khususnya sistem pencernaan anjing yang berusia 6 bulan sudah cukup baik. Sebaiknya kamu juga bisa mempertimbangkan saran dokter hewan terhadap dosis yang diberikan.

Merawat Anjing Poodle

Vaksinasi menjadi solusi untuk Merawat Anjing Poodle

Seluruh ras anjing tentu sangat membutuhkan vaksinasi. Namun, pemberian vaksin ini akan disesuaikan terhadap kondisi dan usia dari anjing Poodle. Beberapa dokter hewan menyarankan untuk memberikan vaksin kepada anjing Poodle secara berkala. Hal ini dilakukan untuk menghindari banyak virus atau bakteri terburuk bisa hinggap di tubuh anjing ini. Untuk mendapatkan penerapan vaksin dan dosis yang baik, kamu harus melakukan konsultasi kepada dokter hewan. Jangan pernah memberikan vaksin kepada anjing Poddle ini hanya karena perhitungan manual. Dosis vaksin akan menjadi hal penting terhadap hasil yang diinginkan.

Vaksin yang diberikan pada anjing Poddle akan meningkatkan imun tubuh. Beberapa vaksin yang diberikan pada anjing ini tentu sangat beragam. Kamu harus bijak untuk menentukan pilihan vaksin yang akan diterapkan terhadap seluruh bagian. Pilihan vaksin yang biasanya diberikan untuk anjing Poodle terdiri dari vaksin rabies, vaksin parvovirus, vaksin hepatitis, vaksin distemper dan lainnya. Beberapa dokter hewan sangat menyarankan untuk memberikan seluruh vaksin ini pada anjing Poodle kesayangan kamu. Selain itu, Kamu juga bisa menerapkan vaksin tambahan yang dianggap akan memberikan kesehatan yang lebih baik. Pilihan vaksin tambahan ini terdiri dari vaksin giardia, vaksin lyme disease, vaksin kennel cough, vaksin leptospirosis, vaksin borrelia, vaksin coronavirus, dan lainnya.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Wordpress content guard plugin