Manfaat Omega3 untuk anjing dan kesehatan

Nutrisi lain yang mempengaruhi perkembangan adalah Omega3 untuk anjing.

Nutrisi yang memiliki kandungan seperti Omega3 akan membuat perkembangan pada kondisi kulit dan bulu semakin lebih baik. Apalagi nutrisi seperti ini juga terintegrasi dengan beberapa vitamin penting yang membuat kulit pada anjing terlihat lebih sehat. Tentu saja pemberian dari nutrisi seperti ini harus disesuaikan dengan kondisi dan usia anjing. Anda juga bisa mempertimbangkan porsi atau dosis dari pemberian Omega3 untuk anjing sesuai dengan saran dokter hewan. Berikut ini ada beberapa penjelasan penting yang harus diketahui sebelum memberikan nutrisi kepada anjing.

 Omega3 untuk anjing

Omega3 untuk anjing sebagai pelengkap kesehatan kulit

Nutrisi Omega3 juga sangat dibutuhkan bagi kesehatan kulit dan bulu yang baik untuk anjing. Nutrisi seperti ini tentu berbeda dibandingkan dengan lainnya. Sumber dari Omega3 berasal dari Epicosapentaenoic acid (EPA) dan Docosahexaenoic acid (DHA). Kedua sumber ini sangat berpengaruh terhadap kesehatan kulit anjing yang diinginkan. Namun, Anda harus melakukan konsultasi kepada dokter untuk mendapatkan perhitungan yang baik terhadap porsi dari nutrisi seperti ini. Hal ini biasanya disesuaikan dengan kondisi kesehatan atau saran dokter sebelum memberikan Omega3 untuk anjing.

Sumber utama EPA dan DHA yang baik untuk anjing bisa didapatkan dari ikan, minyak ikan (fish oil) dan cod liver oil. Beberapa pemilik anjing memang tidak menjadikan sumber nutrisi ini sebagai pilihan utama. Namun, Anda juga bisa menerapkan beberapa perhitungan sesuai dengan karakter dan kondisi tubuh anjing. Nutrisi ini dianggap memiliki kandungan vitamin A dan vitamin D yang akan memberikan pengaruh pada kesehatan kulit dan bulu anjing. Namun, Anda juga harus ingat bahwa kelebihan vitamin ini akan memberikan dampak buruk bagi seluruh kesehatan anjing. Biasanya kombinasi dari nutrisi menjadi alternatif yang sangat baik untuk mendapatkan hasil mengesankan.

 

Perhitungan Omega3 untuk anjing

Biasanya makanan olahan atau dog food yang berada di pasaran saat ini sudah memiliki perhitungan Omega3 yang sangat baik. Hal ini yang membuat banyak anjing tidak akan mengalami kekuaran Omega3. Namun, Anda juga harus melihat secara detail terhadap seluruh komposisi dari dog food tersebut. Sebaiknya hindari pemberian dari makanan yang tidak banyak mengandung nutrisi terbaik. Kesehatan anjing sangat dibutuhkan untuk memaksimalkan penampilan dari bulu dan kulit. Selain itu, Anda juga bisa menerapkan kombinasi terhadap sumber utama dari nutrisi seperti ini. Dog food olahan yang sering menjadi santapan utama dari anjing juga bisa dicampurkan dengan pilihan jenis makanan yang mengandung Omega3.

Perbandingan makanan dengan nutrisi yang berbeda seperti ini juga akan mempengaruhi seluruh kesehatan tubuh. Tentu saja saran dari dokter hewan akan menjadi pilihan utama untuk mendapatkan hasil yang lebih baik. Komposisi dari Omega3 sebaiknya tercampur dengan sangat baik. Beberapa saran yang sering diterapkan adalah pencampuran EPA dan DHA dari Omega3 jenis LA dan AA. Perbandingan yang baik pada jenis makanan ini biasanya dihitungan dengan 5:1 hingga 2:1.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Wordpress content guard plugin