Cara mudah pelihara anjing Herder kecil (German Shepherd Dog)

German Shepherd Dog adalah ras anjing German yang memiliki karakter fisik tubuh yang cukup besar dan berotot.

Beberapa ahli hewan juga menungkapkan bahwa anjing ini memiliki struktur tulang yang solid sehingga membuat seluruh bagian tubuh terlihat cukup besar. Sifat tempramental yang menjadi dasar ras anjing ini tidak membuat banyak orang khawatir untuk menjadikan anjing ini sebagai sahabat atau peliharaan di rumah. Namun, ada beberapa hal yang harus kamu perhatikan untuk memeliharan anjing Herder. Untuk memulai hal ini, kamu bisa menerapkan beberapa cara mudah pada anjing herder kecil.

anjing Herder kecil

Mengenal karakter anjing herder kecil

Ketika kamu memiliki anjing herder yang masih berusia sangat muda, terdapat beberapa hal penting yang harus dilakukan. Karakter dari anjing kecil ini sebenarnya hampir sama dengan anak anjing lainnya. Namun, karena ras Herder lebih tempramental, terdapat beberapa hal tambahan yang harus dilakukan dibandingkan dengan anjing kecil lainnya. Beberapa bagian penting yang harus Kamu lakukan terdiri dari pengenalan lingkungan sekitar (khususnya rumah Kamu), cara pemberian makanan dengan pola waktu tertentu, mengatur porsi makanan yang sesuai dengan usia, dan masalah kesehatan yang berkaitan dengan vaksinasi. Seluruh bagian dari cara yang ditawarkan ini sebenarnya bisa dilakukan dengan sangat mudah. Namun, vaksinasi yang diterapkan pada anjing Herder kecil ini sebaiknya dilakukan melalui bantuan dokter hewan. Apalagi dosis dari vaksin akan disesuaikan dengan seluruh kondisi dari tubuh Herder ini.

anjing Herder kecil

Lingkungan sekitar yang baru akan mempengaruhi karakter Herder kecil

Setiap anjing kecil memiliki interaksi yang berbeda saat mengenal lingkungan baru. Biasanya beberapa ras akan melakukan adaptasi dengan melakukan interaksi terhadap seluruh bagian dari lingkungan ini. Interaksi yang dilakukan beberapa ras anjing berusia muda biasanya terjadi dengan rasa takut dan senang. Tentu saja Kamu bisa mengenalkan pola interaksi yang sangat menyenangkan pada anjing herder kecil ini. Kamu bisa mengajak berkeliling di seluruh sudut tempat tanpa harus menerapkan jarak yang terlalu jauh. Jangan pernah mengajak berkeliling anjing kecil ini dengan menggunakan tali pengikat. Hal ini akan membuat anjing kecil ini merasa tidak nyaman dan akan berontak sesekali.

Karakter anjing Herder kecil ini biasanya bisa dibentuk saat pertama kali bertemu dengan orang lain. Kamu bisa memberikan kesan jinak dan tidak terlalu tempramental dengan mengenalkan seluruh orang baru secara langsung. Beri inisiatif kepada orang baru yang pertama kali bertemu anjing kecil ini untuk mengelus bagian pundak berkali-kali. Hal ini memberikan kenyamanan bagi anjing kecil ini untuk mengangap orang baru itu sebagai pengadopsi.

anjing Herder kecil

Mengatur jam makan dan porsi makanan

Makanan sehat dan porsi yang cukup pada anjing herder kecil ini dianggap akan memberikan pengaruh terhadap perkembangan tubuh secara menyeluruh. Sama seperti anak anjing ras lainnya, Kamu harus mengatur pola makanan yang diberikan. Beberapa pengadopsi memilih untuk memberikan makanan yang cukup banyak pada anjing peliharaan mereka. Tipikal pengadopsi seperti ini menganggap bahwa semakin banyak jumlah makanan yang diberikan, maka anak anjing ini akan memiliki bentuk tubuh yang sangat baik. Namun, untuk anak anjing Herder yang berusia cukup muda ini sebaiknya diberikan sesuai dengan kemampuan dirinya.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Wordpress content guard plugin